Back to Kompasiana
Artikel

Sosok

Didiet Fals Beneran

Seuntai kata yang terurai- Lepas mengalir bagai mata air- Tak kuasa ku menahannya- Maafkan aku- "Bila mengusik masa itu- Biarkan selengkapnya

Kembali Iwan Fals di Issukan Meninggal Dunia

REP | 19 May 2013 | 23:38 Dibaca: 1448   Komentar: 5   3

13689813691493766804

Ilustrasi: Koleksi Pribadi

Setahun yang lalu penyanyi yang terkenal dengan lagu Oemar Bakrie dan Bento ini dan terkenal dengan pendukung dan fans-fans fanatiknya yang terorganisir di seluruh negeri yang tergabung dalam OI ( Orang Indonesia ), di issukan meninggal dunia.

Musisi yang bersuara kas dan bervokal tinggi hingga 3 oktaf, Virgianto Listanto (Iwan Fals) pada tanggal 2 April 2012, di sebut-sebut tutup usia sore ini di rumah sakit Bilangan, Jakarta Selatan. Isu ini berhembus kencang di kalangan media hiburan waktu itu melalui BlackBerry Messenger (BBM).

“Iwan Fals meninggal setelah latihan musik dan saat ini sedang diurus jenazahnya di salah satu rumah sakit dekat permata hijau,” begitu pesan yang tersebar di kalangan pers hiburan, masih kami ingat dan dalam catatan saya, hari Senin, tanggal 2 April 2012. sore.

Namun rumor ini segera di bantah oleh Rosana, istri musisi legendaris tersebut. Menurut wanita yang menggunakan kerudung itu, suaminya masih sehat walafiat.

Pada tanggal 7 Mei 2013, kembali terhembus kabar Issu Iwan Fals Meninggal pada melaluhi situs jejaringan sosial dan pesan berantai di Broadcast ( BC ) BlackBerry Messenger (BBM). Iwan Fals dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit di daerah

“Turut berduka cita untuk Musisi Terbaik Kita, Bang Iwan Fals yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit Putra Medica Jakarta Selatan, pada Pukul 13.41 WIB karena serangan Jantung,” bunyi BC itu.

Sempat kaget juga ketika salah satu temen di Jakarta , tanya ke aku akan kebenaran BC itu dan dia begitu meyakinkan ketika bilang ada 8 temannya di BB berstatus sama ucapin duka cita atas meninggalnya Iwan Fals.

Aku langsung buka Twitter punya Bang Iwan, begitu aku lihat beliau masih up date tweet di 32 menit lalu yang isinya :

…….@iwanfals 7 Mei 20 thn nya Marsinah “

maka legalah aku, langsung aku up date status di BB “ Alhamdulillah, bang Iwan masih segar bugar “, sekalian saja buat ngejawab temen-temen yang beruntun ber BBm nanya tentang kebenaran itu. Yang jelas pasti aku lebih diyakini lebih tahu karena teman-teman faham betul aku nge fans berat pada Bang Iwan.

Ya setahuku memang Iwan Fals saat itu sudah ada di Purwakarta, untuk persiapan konsernya dalam tajuk ‘Top Concert With Iwan Fals dan Band “ tanggal 9 Mei 2013.

Menanggapi issu di kabarkannya meninggal, dalam tweet beruntun Iwan Fals menanggapi :

1. Selorohnya di tweet yang unik dan masa bodohnya

”beca bece beca bece, BC tu apa?

2. Diantara kesibukan untuk latihan, terasa betul begitu galaunya Iwan, antara jengkel masih terbersit syukurnya dengan sentilan kasnya di ingatkan akan kematian.

”Wah9x sy gak bisa bacain mentionnya nih kebanyakan, mana hrs latian lagi. Pokoknya bohonglah BC tu. Tp tks sy jadi ingat mati. “

3.. Disela hembusan issu santer itu Bang Iwan tetap fokus untuk konsernya, mengingatkan fans-fansnya.

” Oh ya yg besok liat sy manggung, tolong bambu & bendera2nya dipinggiran lapang saja ya. Tks.

4. Sesabar-sabarnya seorang Iwan Fals tetap juga terbersit dan penasaran ingin juga beri pelajaran si penyebar issu di bawa ke ranah hukum, meski terlihat sangsi untuk bisa menangkap si penyebar issu..

” duh jadi penasaran nih, isu ini bisa dibawa kepengadilan nggak ya?

”terus cara tau siapa yg bikin isu itu gimana “

5.. Bang Iwan pada akhirnya tetap berceletuk cengengekan..

” membayangkan si penyebar isu itu cengengesan”

“Maksudnya apa ya yg ngisuin sy meninggal?” tanyanya bingung.

“ya udah tak doain yg ngisuin sy itu panjang umur, klo perlu gak mati2,” selorohnya.

“Amin.”

Begitu penutup kicauan Iwan Fals soal isu berita kematiannya.

Panjang umur bang Iwan do’aku tuk sehatmu.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kerumitan Membentuk Kabinet …

Mas Isharyanto | | 25 October 2014 | 14:51

Kompasiana Nangkring Special di Balikpapan …

Bambang Herlandi | | 25 October 2014 | 13:44

Ikuti Kompasiana-Bank Indonesia Blog …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 10:39

Gayatri Wailisa, Anggota BIN? Perlukah …

Arnold Adoe | | 25 October 2014 | 16:01

[PALU] Kompasiana Nangkring Bareng BKKBN di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 15:12


TRENDING ARTICLES

Jokowi Bentuk Kabinet Senin dan Pembicaraan …

Ninoy N Karundeng | 11 jam lalu

Kursi Gubernur Ahok dan Ambisi Mantan Napi …

Zulfikar Akbar | 17 jam lalu

Jangan Musuhi TVOne, Saya Suka Tendangan …

Erwin Alwazir | 17 jam lalu

Jokowi Ajak Sakit-sakit Dulu, Mulai dari …

Rahmad Agus Koto | 18 jam lalu

Gayatri, Mahir Belasan Bahasa? …

Aditya Halim | 21 jam lalu


HIGHLIGHT

Gayatri Dwi Wailissa, Anggota BIN yang Gugur …

Opa Jappy | 8 jam lalu

Belajar Ngomong:”Mulutmu …

Wahyu Hidayanto | 8 jam lalu

MEA 2015; Bahaya Besar bagi Indonesia …

Choerunnisa Rumaria | 8 jam lalu

Bersenang-Senang dengan Buku …

Mauliah Mulkin | 8 jam lalu

Kematian Pengidap HIV/AIDS di Kota Depok …

Syaiful W. Harahap | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: